post image

DPR alias dibawah pohon rindang, itulah yang sedang saya lakukan saat ini. Duduk dibawah pohon mangga di kebun sebelah rumah (detailnya disebelah rumah ada jalan dan disebelah jalan tersebut ada kebun, itulah kebun yang saya maksud). Ini tanah yang Bapak dan Ibu beli mungkin 15 tahun yang lalu, awalnya sawah, diberi timbunan tanah sedikit demi sedikit lama-lama bagian sawahnya hilang juga, kanan kebun ini yang awalnya sawah juga sudah menjadi rumah, kiri kebun ini sudah ada tiga rumah yang besar.

Dulu ketika beberapa bagian tanah ini masih sawah, atau bekas sawah, bapak sempat membuat kolam ikan a.k.a empang. Tidak dicor hanya sisa sawah yang belum diurug memanjang membentuk huruf L dari selatan, barat daya ke utara. Ada beberapa ikan mas yang dilepas dikolam ini. Dulu, waktu sore hari kolam ini salah satu tempat main saya dan Nok Unis ketika sore.

Waktu bergerak cepat, jaman saya kecil, sebelah rumah ini sawah semua. semua menghampar hijau dimusim tanam dan menguning dimusim panen. Sesekali ketika makan sore pasti Ibu mengikuti kami berdua yang bermain menyusuri galengan (pembatas) sawah. Kabel-kabel Saluran Utama PLN juga masih menjuntai dari tiang satu ke tiang lainnya, tiang terdekat dari rumah satu ada di lapangan depan rumah, tapi bukan didepan rumah persis tapi ke utara terpaut 10 rumah, tiang PLN satunya lagi ada disawah, dan tiang ditengah sawah ini merupakan salah satu tujuan anak-anak bermain.

Dikebun ini sendiri yang rutin mengisi adalah Pohon pisang dari berbagai varian pisang, setidaknya pisang kepok dan pisang raja ada disini. Pohon cemara udang yang dulu hanya berukuran 2-3 meter jaman saya SMP, sekarang sudah menjulang tinggi hingga 5-6 meter, ini karena cemara yang seharusnya dipotong rutin tidak dipotong.

Kembali ke DPR, ceritanya siang ini ada kegiatan mengurug (menimbun) sawah di belakang kebun ini, karena Bapak pergi kondangan jadi saya dilantik menjadi mandor sementara di sini. Ibu bilang dibawah pohon Mangga enak kok kena angin sembribit. Ya karena 500 M dibelakang rumah sudah pantai jadi kalau siang angin dari pantai terasa sampai kesini, dan karena pohon pohon dikebun ini banyak jadi anginnya menyejukkan dan tidak panas.

Melihat banyak cemara dikebun ini jadi berasa di hutan cemara kecil dan kepikiran bahwa banyak kota yang masih membutuhkan hutan kota, mungkin termasuk Cilacap. Selain menyimpan cadangan air hutan, hutan kota juga bisa menjadi filter udara. Mungkin hutan kota kecil bisa dibuka menjadi taman kota yang bisa digunakan para penulis untuk menulis DPR, Menulis Dibawah Pohon Rindang. Sekian.Tabik.

Similer Post

post image
Masih Banyak Orang Baik di Jakarta

Dua hari lalu seperti biasa pulang kerja nge-grab dulu ke semanggi untuk nunggu bis. Karena udah lewat setengah 8 bis dari Gajah Mada udah habis jadi nunggu bis dari arah blok M. Supaya kebagian duduk jalan ke belokan semanggi arah blok M. Ada motor dari arah grogol yang berhenti di deket tempat gw nunggu bis, ini sebenernya hal biasa kadang ada driver ojek online yang berhenti disitu untuk kontak pelanggannya, kadang ada yang bingung gimana cara muter kalau mau ke arah blok M naik motor dan banyak hal lain. Gak berapa lama ada orang lain yang nuntun motornya dan di tanya sama mas yang udah berhenti duluan tadi.

post image
Selected Papers in Network and System Administration

Yesterday morning I found Selected Papers in Network and System Administration, you can also Look Inside the book in Amazon. I found some interesting titles from the Table of Contents and a user comment that some papers is available online, so google the titles and found most of them. I put links of the papers below. Some papers is not available online (or at least I haven’t found them yet :D). Hopefully this will be useful for fellow systems and network administrator. A Case Study of Network Management (M.K. Fenton). Balancing Security and Convenience (V. Jones and D. Schrodel). Creating an Environment for Novice Users (J.

post image
The Curious Case of TV-IP310PI

Meskipun judulnya bahasa inggris tapi saya mau cerita menggunakan Bahasa Indonesia. Sebenarnya ceritanya panjang tapi singkat cerita kamis lalu IP Camera TRENDnet TV-IP310PO itu pun datang. Kami pun mulai melakukan testing device yang baru datang ini, sebenernya bukan kami tapi lebih tepatnya Rusman melakukan 98% testing, saya membantu yang 2% 🙂 Menurut manual yang bisa diunduh dihalaman Support device ini akan mendapatkan IP dari DHCP Server apabila ada. Apabila tidak ada DHCP server di network, maka IP address IP camera ini akan diset ke 192.168.10.30. Karena dikantor ada DHCP Server mulailah lihat dari server dhcp IP device ini, setelah dilihat dengan seksama ternyata tidak ada.