Pulang Jogja

Sep 9, 2012 Muhammad Panji

Pertengahan tahun 2000, gw mulai tinggal di jogja untuk menyelesaikan SMA. Masa-masa yang cukup indah meskipun tidak sepenuhnya, prestasi akademik gw menurun drastis dibanding dengan SD / SMP. Namun, gw percaya bahwa ada banyak pelajaran, pertemanan dan hal lain yang gw dapat dari tinggal di jogja. Jatuh cinta dengan jogja tentu, tapi tiga tahun dijogja kala itu membuat gw gak pengen melanjutkan kuliah di Jogja, waktu itu gw merasa udah bosan tinggal di jogja, tapi belakangan gw pikir ulang mungkin bukan jogja nya itu sendiri yang gw bosen tapi kost gw dijogja waktu itu yang membuat gw bosen. Terlebih memang waktu itu gw pengen pindah Bandung meskipun akhirnya terdampar di Semarang.

Sejak menggenapkan Din dengan Nok Riris Mei lalu, gw jadi sering pulang Jogja karena sampai pekan lalu nok masih kerja di Nasmoco Janti, Jogja. Dan ini pulang dalam arti yang sebenarnya, sebelumnya biasanya hanya main, ketika SMA di Jogja, pulang gw ke Cilacap. Meskipun masih tinggal di kost tapi tetap saja ketika gw ke jogja sejak Mei tahun ini adalah pulang, ketemu istri.

Jumat kemarin, 7 September 2012 Pulang ke Jogja terakhir untuk season ini. Nok Riris resmi mundur dari posisinya di Nasmoco Janti untuk ikut gw tinggal di Jakarta. Pulang Jogja sebenarnya menyenangkan, ada tempat untuk pulang, re-charge diri melepaskan dari penat Jakarta.

Biasanya gw pulang Jogja, Jum’at malem naik kereta, kenapa gak pesawat? karena dari kost ke bandara butuh sekitar sejam atau sejam setengah mungkin, ditambah faktor jum’at sore rasanya gak akan kekejar penerbangan jam 7 atau 8 dari Jakarta, plus harga tiket Pesawat kalau beli satu dua pekan sebelum berangkat pasti akan lebih mahal, tiket promo biasanya udah habis.

Sampai Jogja sabtu pagi, mandi, sarapan bareng istri tercinta, nganter istri ke kantor (Nok Riris hari sabtu masih masuk setengah hari sampai setengah satu), sembari menunggu istri pulang gw biasanya nongkrong di Essen. Ya, toko roti yang ada di gedong kuning itu. di lantai dua ada kafe, gw biasa nongkrong disana, pesen French Fries dan kopi.

Meskipun hanya weekend, tapi dua hari satu malam di Jogja itu selalu jadi wisata kuliner buat gw, meskipun itu adalah menu sehari-hari Nok, penyet dekat Pamela tiga, penyet Blok O (dekat house 140 blok O), Nasi goreng kambing di lempuyangan, capcay surabaya dekat JEC, dan sekali waktu itu akhirnya kami berdua mencoba Bebek Cak Koting di dekat Fly Over Lempuyangan.

Pulang Jogja juga jadi bisa ketemu Nok Unis, kadang gw sama Nok Riris ketemu Nok unis, kadang makan, kadang nonton, ya setidaknya menyempatkan untuk menghabiskan waktu bertiga. Kemarin sore. Kemarin sore makan bertiga di lela lele (depan bebek Slamet gejayan), ke amplaz, setelah magrib kita ke Kopi Joss dideket stasiun tugu dan diakhiri foto-foto narsis bertiga di jalan malioboro, ya seperti turis, kita bertiga foto-foto juga di Plang Jalan Malioboro 🙂

Gw nulis posting ini masih dalam perjalanan di Taksaka Pagi, udah lewat stasiun cikarang, sudah hampir sampai, Besok hari pertama Nok Riris tinggal di Jakarta, yang sabar ya nok nemeni Mas, dan semoga bisa betah di Jakarta dan dimanapun kita akan tinggal nantinya.

Jogja, We’ll miss you 🙂

Image courtesy of kangjava

Similer Post

Masih Banyak Orang Baik di Jakarta

Dua hari lalu seperti biasa pulang kerja nge-grab dulu ke semanggi untuk nunggu bis. Karena udah lewat setengah 8 bis dari Gajah Mada udah habis jadi nunggu bis dari arah blok M. Supaya kebagian duduk jalan ke belokan semanggi arah blok M. Ada motor dari arah grogol yang berhenti di deket tempat gw nunggu bis, ini sebenernya hal biasa kadang ada driver ojek online yang berhenti disitu untuk kontak pelanggannya, kadang ada yang bingung gimana cara muter kalau mau ke arah blok M naik motor dan banyak hal lain. Gak berapa lama ada orang lain yang nuntun motornya dan di tanya sama mas yang udah berhenti duluan tadi.

Selected Papers in Network and System Administration

Yesterday morning I found Selected Papers in Network and System Administration, you can also Look Inside the book in Amazon. I found some interesting titles from the Table of Contents and a user comment that some papers is available online, so google the titles and found most of them. I put links of the papers below. Some papers is not available online (or at least I haven’t found them yet :D). Hopefully this will be useful for fellow systems and network administrator. A Case Study of Network Management (M.K. Fenton). Balancing Security and Convenience (V. Jones and D. Schrodel). Creating an Environment for Novice Users (J.

The Curious Case of TV-IP310PI

Meskipun judulnya bahasa inggris tapi saya mau cerita menggunakan Bahasa Indonesia. Sebenarnya ceritanya panjang tapi singkat cerita kamis lalu IP Camera TRENDnet TV-IP310PO itu pun datang. Kami pun mulai melakukan testing device yang baru datang ini, sebenernya bukan kami tapi lebih tepatnya Rusman melakukan 98% testing, saya membantu yang 2% 🙂 Menurut manual yang bisa diunduh dihalaman Support device ini akan mendapatkan IP dari DHCP Server apabila ada. Apabila tidak ada DHCP server di network, maka IP address IP camera ini akan diset ke 192.168.10.30. Karena dikantor ada DHCP Server mulailah lihat dari server dhcp IP device ini, setelah dilihat dengan seksama ternyata tidak ada.